HATI-HATI!! Ada Steak yang Dibuat Menggunakan Lem Daging!!

Sepertinya kamu perlu mengolah masakan sendiri untuk dikonsumsi setiap harinya. Sebab, saat ini sudah banyak tempat makan yang mulai berlaku curang dan menginginkan keuntungan yang banyak.

Semakin hari semakin banyak makanan yang diolah dengan cara yang tidak benar dan dengan menggunakan bahan dasar yang tidak semestinya digunakan.

HATI-HATI!! Ada Steak yang Dibuat Menggunakan Lem Daging!!

Salah satunya adalah makanan favorite banyak orang yaitu steak. Saat ini banyak steak yang dibuat bukan dari daging has dalam. Akan tetapi, mereka menggunakan potongan daging kualitas rendah atau mungkin daging yang tidak sehat disatukan dengan lem khusus untuk daging.

Lem daging atau nama ilmiyahnya yaitu transglutaminase merupakan suatu enzim perekat yang dibuat dari plasma darah daging sapi atau babi.

Seperti dilansir Pulsk.com, lem daging ini sangat banyak diproduksi dan sangat laris manis di pasaran, sebab produk ini mampu membuat penjual daging has dalam meraup keuntungan yang sangat banyak dengan menguragi biaya produksi.

Bagaimana tidak, penjual daging bisa membeli potongan daging yang berkualitas rendah dan harga murah, lalu menyatukannya seperti daging has dalam sehingga dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Mengonsumsi daging ini juga sangat berbahaya untuk kesehatan, sebab bakteri dari daging dan lem akan bercampur hingga menjadi lebih banyak dari daging aslinya.

Apa lagi jika dikonsumsi secara terus menerus, dalam jangka panjang bisa menyebabkan penyakit kanker loh.

Nah, berbahaya sekali bukan ? Oleh sebab itu, kamu perlu berhati-hati saat mengonsumsi steak atau pun makanan lainnya.

Via : izinshare.com

Sumber http://dapurbundha.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HATI-HATI!! Ada Steak yang Dibuat Menggunakan Lem Daging!!"

Posting Komentar