Resep Cara membuat Kue dodongkal jadul nikmat

Resep kudapan manis dodongkal admin semua udah tau dong pastinya kudapan manis legendaries yang satu ini  dulu sangat popular waktu jaman 2000 tapi d jaman sekarang mh makan inih sudah jarang bahkan langka d jumpa.
Sungguh d sayangkan makan legendaries menyerupai dodongkal kudapan manis ali kudapan manis cuhcur kudapan manis apem dsb.

Harusnya kudapan manis menyerupai ini d lestarikan bukan d biarkan punah terbengkali kaya barang antic hehe..  mencari atau berburu kudapan manis dodongkal d pedagang emperan kota bahkan d toko  backery(toku kue) jarang ada yang jual makanan legendaries menyerupai  itu kebnyakan  makan atau kudapan manis yang araneh bentuk sama namnya ada kudapan manis black pores kudapan manis caramel susu kudapan manis  pancake milo kudapan manis  basic chocolate milk pancake dll.

Rata-rata koki sekarang bisanya Cuma buat kudapan manis absurd doang yang sering d konsumsi sama orang-orang barat harusnya mh koki itu segala mampu bikin apah jangan cumabisa bikin kudapan manis kaya gth doing kudapan manis legendaries juga harusnya mh mampu buat padahal bahan-bahan buat bikin kudapan manis legendaries itu sangat bnyak d jumpa d toko-toko yang jual bahan-bahan buat bikin kudapan manis d pasar juga ada yang jual asal ada k inginan buat bikinnya pasti semua mampu terwujud.

Berhubung ga ada niat apa daya taksamapai jadi bikinnya kudapan manis k sukaan orang-orang barat admin yakin kalo banyak yang jual kudapan manis legendaries menyerupai dodongkal atau kudapan manis cuhcur pasti banyak orang yang ingin mencicicpi kudapan manis legendaries tersebut.

Asal ada koki yang mau bikin kudapan manis legendaries tersebut pasti mampu berjualan d Negara lain apa lagi kalo rasa kudapan manis legendaries itu enak dan banayak farina rasanya yakin adamin bnyak yang ingin membeli kudapan manis tersebut bahkan mampu jadi ada pembeli yang ingin berguru bikin kudapan manis legendaries itu lumayan pan kalo misalkan banyak orang-orang yang ingin berguru membuat kudapan manis dodongkal admin juga mampu membka daerah kursus membuat kuelegendaris enak pan kalo uadah banyak murid yang kursus membuat kudapan manis legendaries mampu dapat uang lebih dari daerah kursus apa lagi adamin masih bujangan hidupnya pasti mafan ga menyusahkan ortu admin.
Dalam kesempatan ini admin juga bakalan bagi resep membuat kudapan manis dodongkal jadul persiapkan alat tempur yang harus d pergunakan.
Resep Membuat Kue dodongkal jadul nikmat
Resep Membuat Kue dodongkal jadul nikmat
Bahan-bahan:

  1. Tepung beras 1,5 kg
  2. Gula Merah 500 gram ( disisir halus )
  3. Kelapa renta 1/2 renta ( diparut aga bergairah )
  4. Garam 2 sdt
  5. Air 500 ml ( larutkan garam dalam air )
  6. Daun pandan beberapa lembar

Proses pembuatannya:

  1. Pertama-tama takarlah tepung beras dan tpung yg sudah d takarkan cipratkan dngana aer ampe membentuk gumpalan ( banyaknya air yang admin gunakan tergantung kelembaban tepung )
  2. Selanjutnya kukuslah adonan selama kurang lebih 15 menit lebih sedikit
  3. Tebarkanlah tepung dalam nampan yang sudah admin siapkan dan diamkan selama semalaman
  4. Siapkan kukusan dan pada air kukusan admin beri daun pandan supaya wangi
  5. Campurkan tepung beras dengan parutan kelapa yang sudah admin siapkan sambil di beri garam secara terus memnerus sambil diaduk
  6. Siapkan beberapa daun pandan pada sebuah wadah dan selang selinglah daun pandan tersebut d antra adonan tipung beras atau tipung segita biru semoga mengagumkan hasil adonannya tambahkan gula dan adonan beras lagi.
  7. Dan kukus selama 15/20 menit jangan ampe lebih.
  8. Jika sdah mtang dan menyatu maka kueh dodongkala admin siap untuk d cicipi bareng kluarga admin.

Sangat mudahkan membuat kudapan manis legendaries dodongkal jadul admin-admin d luaran sanah juga psti mampu bikin kudapan manis dodongkal malahana mampu dengan kreasi admin-admin yang begitu wow hebringlah kalo istilah orang U.S.A (urang sunda asli hhe.. :D)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara membuat Kue dodongkal jadul nikmat"

Posting Komentar