Resep Membuat Tumis jamur pedas manis halal

Resep membuat tumis jamur pedas manis halal: jamur ada beberapa jenis jamur yang mampu d makan bahkan mampu jadi menu makan sehari buat d rumah ada jamur suung bulan jamur kalapa (supa kalapa) jamur marasmius ada juga jamur yang hanya mampu d dapatkan d hutan liar nama jamurnya jamur kitos jamur payung dan masih bnyak jamur-jamur yang lain.

manfaatnya memiliki vitamin protein dan mineral jamur juga baik d konsumsi buat semua kalangan ga d batasi umur kecuali anak bayi yang gres beberapa bulan sangat tidak boleh memakanya.
Jamur yang ada d indonesia suka tumbuh kalo ekspresi dominan angin ribut tapi jamur beracun hampir tiap hari mampu d dapatkan ga harus cuaca angin doang cuaca hujan juga suka ada satu dua yang tumbuh.
olahan jamur macam-macam ada yang d tumis ada juga yang d buat sop bening sderhana baik d konsumsi buat badan biar ga gampang  terjaring virus sama wabah penyakit.

Resep Membuat Tumis jamur pedas manis halaljamur juga mampu d buat sendiri dari serbuk gergaji  sebnyak 80% bekatul (bagian terluar dari bulir) 5-10% kapur caco sebnyak 3% dan air kurang lebih 40-60%.

Rasa jamur buatan ga kalah enak dengan jamur yang tumbuh d hutan-hutan liar warna jamur buatan putih kecoklatan. Jamur buatan juga mampu d jual k pedagang sayuran atau d bawa k tangkulak sayur ga perlu keluar bnyak biyaya buat bikin jamur buatan.
uwa-uwa pernah makan supa atau masak dngan materi utama supa uwa juga mau experimen supa d bikin tumis supa (jamur) pedas asing plus manis.
Resep Membuat Tumis jamur pedas manis halal
Resep Membuat Tumis jamur pedas manis halal
Bahan-bahan yang d sediakan:
  • Satukilo jamur tiram . basuh bersih lalu potong-potong sesusai selera uwa-uwa 
  •  cabe merah d iris panjang
  • cabe ijo d iris sama kaya cabe merah
  • cabe rawit rebus yang udah d haluskan terlebih dahulu 
  • buah paprika d iris tipis-tipis
  • bawang merah 4 bawang putih d iris-iris tipis
  • kecap manis sedap yang mau uwa pake tapi kecap manis b iasa juga boleh dan tambah merica bubuk
  • Gargul (garam gula)
  • Minyak goreng dan air putih secukupnya
  • Potong lengkuas 3cm
Cara membuatnya:
  1.  panaskan terlebih dahulu wajan dan panskan mentega d atasnya dengan api sedang. Masukan potongan bawang merah bawang putih paprika dan cabe yang tadi udah d iris tipi-tipis
  2. Tumis semua bahan-bahan yang tadi ampe tercium aroma harum, masukan lengkuas dan tambhakan sdikit salt. Aduk dan tumis lagi. Lalu tambahkan sedikit air putih.
  3. Aduk kembali sebntar Lalu masukan potongan jamur yang udah d iris-iris tipis sesuai selera uwa-uwa tambahkan cabe rawit yang tadi udah d haluskan.
  4.  Masukan kecap merica debu  dan salt tambahkan sdikit gulpas. Aduk kembali sampai merata biar bumbu tercampur secara sempurna, kemudian tutup pancinya.
  5. Tunggu sikitar 10-15 menit dengan api sedang jangan terlalu besar kemudian periksa jamurnya  udah berubah kecoklatan.
  6.  jika semuanya udah matang dan pas rasanya uwa-uwa mampu pribadi sajikan d atas piring dengan pasangan nasi putih cocok buat menu makan malam buat sarapan pagi juga mampu mau d jual juga mampu kalo uwa-uwa bikinnya banyak. 
buat acaraan keluarga juga boleh-boleh sajah ga ada istilah ga boleh.
Semoga uwa-uwa yang lain mampu mencobanya d rumah sesuai yang uwa sarankan d artikel d atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Tumis jamur pedas manis halal"

Posting Komentar